3 Penyebab Akun Yahoo Dinonaktifkan atau Dihapus

Penablog.com – Seorang teman pernah bertanya kenapa saya tidak bisa login ke akun email Yahoo? dan mendapatkan pesan akun telah dinonaktifkan? padahal dia sangat membutuhkan email tersebut karena dulu dipakai untuk daftar Facebook dan sekarang lupa password.

Perlu diketahui ada beberapa penyebab yang bisa membuat akun Yahoo anda dihapus dan yang paling sering terjadi adalah karena terlalu lama tidak pernah login yaitu selama 12 bulan atau 1 tahun, padahal peraturan ini jelas disebutkan oleh pihak Yahoo jika anda mau membacanya.

Advertisements

Lalu kalau sudah tidak aktif bisakah digunakan kembali atau dibuat dengan alamat email yang sama? setahu saya tidak bisa karena setelah email Yahoo dihapus permanen atau setelah akun dinonaktifkan maka alamat tersebut tidak lagi tersedia alias tidak bisa digunakan kembali.

Nah oleh karena itu sebelum terlanjur dan hanya bisa menyesal silahkan lanjut membaca agar sobat pembaca sekalian mengetahui apa saja yang bisa membuat akun Yahoo dihapus atau dinonaktifkan oleh pihak Yahoo.

 

Inilah 3 Penyebab Akun Yahoo Dinonaktifkan atau Dihapus

Beberapa alasan yang dapat menyebabkan email Yahoo dihapus permanen adalah.

  1. Anda atau seseorang meminta akun untuk dihapus
    Yahoo memberikan fitur untuk menghapus akun secara permanen, dan jika bukan anda yang melakukannya bisa jadi orang lain yang mengetahui password andalah yang melakukan penghapusan, dan jika sudah lewat dari 90 hari maka akun tidak dapat dikembalikan lagi atau tidak dapat didaftarkan lagi.
  2. Akun anda tidak akitf lebih dari 1 tahun
    Untuk menghindari hal ini sebaiknya usahakan untuk tetap login secara reguler, biasanya akun tidak aktif adalah akun email yang hanya digunakan untuk daftar ke sosial media seperti Facebook maupun Twitter, karena banyak yang tidak menyadari aturan ini dan mereka lebih aktif di sosmed ketimbang membuka email.
  3. Akun anda dianggap melanggar layanan ketentuan
    Yahoo memiliki aturan yang jelas dan tidak boleh dilanggar, salah satu contohnya ketika akun dianggap mengirimkan spam terus menerus, meng-upload, memasang, mengirimkan lewat email, mengirimkan, atau menyediakan Materi apa pun yang melanggar hukum maka kemungkinan besar akan dihapus permanen

Jika sudah mengetahuid dan memahami 3 penyebab diatas, sebaiknya hindari agar email Yahoo anda dapat terus digunakan, dan jika masih membutuhkan infomasi tambahan mengenai ketentuan layanan silahkan baca disini (Bahasa Indonesia)

Bisakah saya mendapatkan kembali akun yang sudah dinonaktifkan? kemungkinan besar tidak karena setelah dihapus secara permanen apalagi dianggap melanggar aturan layanan maka ID atau alamat tersebut akan benar-benar didelete tanpa bisa dibuat lagi artinya anda harus membuat akun baru dengan ID yang berbeda. Rerefensi Reasons why Yahoo will deactivate or delete an account.