Akankah Yahoo Messenger Kembali Berjaya?

Penablog.com – Setelah Yahoo melakukan perubahan besar pada aplikasi pesan instan baik untuk versi dekstop, web maupun mobile maka muncul pertanyaan Akankah Yahoo Messenger Kembali Berjaya? seperti dulu atau malah sebaliknya?

Karena seperti kita tahu saat ini orang sudah beralih ke Facebook Messenger, WhatsApp, BBM dan aplikasi pesan instant lainnya.

Advertisements

Walaupun memang saat ini kita bisa lebih mudah menggunakan YM di PC karena sudah tersedia versi web sehingga tidak perlu repot lagi install di PC tetapi sepertinya orang memang sudah tidak memilih YM lagi sebagai media komunikasi seperti dulu.

Fitur Yang Ditawarkan Yahoo Messenger Terbaru

Fitur Yang Ditawarkan Yahoo Messenger Terbaru

Berikut ini adalah beberapa fitur yang ditawarkan YM pada versi terbarunya yang mungkin belum kamu tahu.

  • Grup chat, fitur ini sangat cocok bagi kamu yang ingin chat dengan banyak orang sekaligus di YM, setelah membuat grup kita bisa menambahkan kontak untuk bergabung.
  • Kirim GIF dari Tumblr, bagi sebagian orang GIF merupakan salah satu cara paling mudah untuk mengungkapkan ekspresi dan bagi kamu yang hobi kirim gif via chat makaa di YM terbaru kita bisa dengan mudah dari Tumbl, kita hanya perlu mencari dengan kata kunci tertentu dan nanti akan muncul berbagai GIF yang bisa kita kirim langsung ke kontak yang diinginkan. Sayang untuk GIF sepertinya saat ini (4/12/2015) baru tersedia di YM versi Android dan iOS saja. Sedangkan untuk versi web belum ada tombol untuk kirim jadi saat ini hanya bisa menerima.
  • Unsend, fitur ini bukan untuk membatalkan chat yang terkirim tetapi setelah kita pilih unsend maka pesan yang kita kirim tersebut akan terhapus dari percakapan baik di sisi kita sebagai pengirim maupun di sisi penerima, Untuk menggunakan unsend caranya cukup mudah, jika di Android kamu cukup tap dan tahan agak lama pesan tersebut sampai muncul menu dari bawah chat lalu pilih Unsend, sedangkan jika mengakses dari versi web kamu cukup tempatkan kursor mouse diatas pesan tersebut lalu klik ikon tong sampah.
  • Like, seperti di Twitter dan Facebook kini kita bisa menyukai pesan baik yang kita kirim maupun yang kita terima.

Cukup menarik memang terutama fitur Group dimana kita bisa berkomunikasi dengan banyak orang sekaligus melalui YM tanpa perlu repot install aplikasi karena cukup mengakses YM web lalu log in menggunakan email Yahoo yang kita miliki.

Jadi apakah Yahoo Messenger akan kembali berjaya? jawabannya tentu harus menunggu perkembangannya nanti tetapi jika Yahoo mau menambahkan lebih banyak fitur seperti untuk kirim file bukan hanya image, voice atau video chat di versi web mungkin akan lebih banyak orang yang kembali menggunakan YM seperti dulu.