Akun Neteller Disable/Ditutup Tapi Dibuka Lagi, Sedang Error kah?

Penablog.com – Rencanya tadi pagi mau coba lagi untuk melakukan deposit saldo Neteller lewat Mandiri, tapi betapa kagetnya ketika login mendapatkan pesan akun ditutup tanpa alasan yang jelas apalagi pemberitahuan lewat email.

Mencoba dua kali login tetap gagal, akhirnya saya coba mencari informasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab akun Neteller tiba-tiba disable, dan ternyata salah satu penyebabnya adalah karena sering ganti IP Address atau salah menjawab pertanyaan keamanan.

Advertisements

Kalau untuk urusan IP Address jujur saja tidak bisa berbuat banyak karena memang menggunakan IP Dynamic sehingga setiap login pasti pakai IP berbeda.

Update : Setelah 5 jam mengisi form request call ternyata saya mendapat telepon dari CS Neteller berhasa Inggris, dan menurut beliau akun saya tidak bermasalah, jika muncul akun closed kemungkinan karena web browsernya yang bermasalah dan disarankan untuk ganti web browser.

Akun Neteller Disable/Ditutup Tapi Dibuka Lagi, Apakah Sedang Error?

Pesan yang saya dapatkan ketika akan login ke akun Neteller yang ditutup tiba-tiba adalah sebagai berikut.

This account has been closed for security purposes. Please sign up for a new account to continue using NETELLER.

Masa harus buat akun baru, jelas-jelas sangat merepotkan apalagi akun tersebut sudah terverifikasi setelah sukses deposit pakai ATM Mandiri.

Setelah beberapa menit saya Googling dan akhirnya ada salah satu blog yang membahas cara mengatasi akun Neteller yang tiba-tiba disable atau frozen yaitu dengan menghubungi CS mereka tetapi sebelum mencoba saya coba disconnet koneksi dan buka kembali situs Neteller lalu login dan jreeeng ternyata sekarang bisa.

Cukup aneh, selang beberapa menit tiba-tiba akun bisa digunakan kembali, padahal sebelumnya saya sudah mengisi form untuk meminta dihubungi via telepon.

Entah apakah sedang error atau karena sebelumnya saya sudah mengisi form untuk minta dihubungi (request a call).

Ini Yang Saya Lakukan Ketika Akun Closed/Frozen

Setelah membaca pengalaman pemilik akun Neteller lain ternyata cara cepat untuk mengatasi akun closed atau frozen adalah dengan meminta pihak Neteller menghubungi kita dengan cara sebagai berikut.

Buka halaman ini kemudian isi formulirnya dengan data yang benar, pada kolom “Why did you need a call? ” jelaskan saja secara singkat tidak bisa login karena akun ditutup/frozen.

Ini Yang Saya Lakukan Ketika Akun Closed/Frozen

Jika sudah terisi pilih Continue dan tunggu 1-2 jam sebelum mereka menghubungi via telepon. Sayangnya setelah menunggu 1 jam ternyata tidak ada telepon masuk dan lucunya malah akun saya tiba-tiba bisa dibuka kembali.

Entah karena mereka malas melakukan panggilan kemudian membuka akun saya lagi tanpa melakukan panggilan telepon atau ini hanya kebetulan Neteller sedang error sehingga saat login langsung ada pesan akun ditutup, entahlah. Baca juga : cara verifikasi Neteller pakai ATM Mandiri.

Kesimpulan, ketika akun Neteller closed tiba-tiba tanpa pemberitahuan jangan panik dulu, coba buka halaman request a call diatas dan isi data dengan benar dengan harapan mereka mau menghubungi kita, karena katanya kalau lewat email responnya lama dan agak susah untuk minta dibuka kembali.

Setelah mengisi form, coba disconnect koneksi dulu terutama jika sobat pakai IP dynamic seperti saya lalu coba login kembali, jika bisa berarti beruntung tanpa harus mengunggu lama akun bisa dipakai lagi.

Itulah sedikit pengalaman lucu dengan Neteller yang tiba-tiba closed lalu setelah isi form request a call lalu putuskan koneksi dan log in lagi tau-tau akun dibuka kembali, seperti saya sebutkan diatas entah sedang error atau ada penyebab lain saya tidak tahu. Pernahkah sobat mengalami hal serupa?

Update sepertinya memang sistem mereka error atau mungkin sudah menandai IP Address yang saya gunakan karena beberapa jam kemudian coba login lagi, ternyata mendapat pesan serupa “Account has been closed” dan lagi-lagi setelah disconnect koneksi internet bisa login seperti biasa.

Latest Comments
  1. keylash June 9, 2016
    • Dian Ayu L June 11, 2016
      • Dimas August 18, 2016
        • Dian Ayu L August 19, 2016
        • Keylash August 20, 2016