Cara Cetak Mutasi Rekening Mandiri Lewat ATM

Penablog.com | Bagaimana cara cetak mutasi rekening Mandiri lewat ATM tanpa cetak buku tabungan? jawabanya sangat mudah. Tetapi perlu kamu ketahui, cara ini terbatas hanya bisa menampilkan 5 transaksi terakhir.

Namun demikian, cetak riwayat transaksi di ATM Mandiri bisa menjadi alternatif bagi kamu yang tidak memiliki SMS Banking atau Mandiri Online.

Cara ini juga bisa menjadi salah satu solusi cepat ketika kamu ingin tahu ada transferan masuk ke rekening Mandiri. Karena nanti akan terlihat transaksi uang masuk dan keluar pada rekening tabungan tersebut.

Advertisements

Atau bisa juga kamu lakukan ketika ingin mengecek transaksi terakhir apakah benar berhasil atau tidak. Misalnya setelah transfer dari Mandiri ke bank lain tetapi tidak masuk ke rekening tujuan dan lain sebagainya.

Cara Cetak Mutasi Rekening Mandiri Lewat ATM 3 Langkah Mudah

Berikut adalah salah satu cara mudah untuk melihat daftar transaksi rekening Mandiri tanpa harus ke bank.

  1. Masukan kartu ATM Mandiri, lalu masukan PIN.
  2. Pilih menu Transaksi Lainnya.
    pilih menu Cetak Mutasi
  3. Terakhir pilih menu Cetak Mutasi, tunggu sampai struk mutasi rekening Mandiri keluar dari mesin ATM.

Apabila berhasil maka akan keluar struk riwayat transaksi terakhir rekening Mandiri seperti terlihat pada gambar berikut.

Cara Cetak Mutasi Rekening Mandiri Lewat ATM 3 Langkah Mudah

Apakah cetak mutasi rekening di ATM Mandiri gratis? tidak, setiap kali mencetak ada biaya transaksi sebesar 1.000 rupiah.

Cara ini bisa kamu lakukan ketika ambil uang di ATM saldo berkurang tapi uang tidak keluar.

Kemudian ingin membuktikan apakah benar saldo terpotong atau tidak, karena berdasarkan pengalaman kami, jika tarik tunai di ATM Mandiri tapi uang tidak keluar karena uang dalam mesin habis, biasanya tidak lama kemudian saldo akan kembali.

Atau bisa juga ketika kamu membayar belanja online, tetapi struk tidak keluar sehingga tidak bisa kirim bukti transfer.

Maka solusinya cari ATM Mandiri lain lalu cetak sendiri daftar transaksi terakhir sebagai bukti.

Apakah cetak mutasi rekening Bank Mandiri di ATM bisa untuk mengetahui siapa yang transfer uang? tidak bisa, seperti terlihat pada gambar struk di atas, data yang tampil hanya tanggal transaksi, nominal, jenis transaksi, dan keterangan.

Tidak bisa terlihat nomor rekening maupun nama pengirim uang, jika ingin mengetahui nama pengirim transfer ke Mandiri harus cek lewat Mandiri Online atau cetak rekening koran.

Kesimpulan

Jika kamu ingin melihat daftar transaksi rekening bank Mandiri tanpa cetak buku tabungan, maka salah satu caranya adalah dengan cetak mutasi rekening di ATM.

Akan tetapi, data yang tampil terbatas hanya 5 transaksi terakhir saja. Sama seperti saat kita cek riwayat transaksi melalui SMS Banking.

Kekurangan lainnya adalah, setiap kali mencetak struk dikenakan biaya 1.000 rupiah. Oleh karena itu jika ingin melihat data lebih rinci maka sebaiknya lakukan dari Mandiri Online apps maupun web.