Cara Daftar dan Aktivasi BRI Syariah SMS Banking

Penablog.com – SMS banking merupakan salah satu pilihan tepat bagi kita yang sering melakukan transaksi perbankan baik untuk transfer ke rekening bank lain maupun untuk melakukan transaksi pembayaran tanpa harus repot pergi ke ATM yang jaraknya belum tentu dekat dengan lokasi kita berada.

Sebelum dapat menggunakan SMS Banking BRI Syariah atau BRIS tentu saja kita harus melakukan registrasi terlebih dahulu yang bisa dilakukan melalui ATM BRI Syariah atau datang langsung ke kantor cabang terdekat, kemudian jika ingin bisa melakukan transaksi finansial seperti transfer beda bank maupun sesama BRI atau melakukan transaksi pembayaran maupun pembelian maka kita harus melakukan aktivasi terlebih dahulu yang hanya bisa dilakukan di kantor cabang.

Advertisements

Update : bagi yang belum tahu bagaimana cara transfer dana pakai aplikasi mobileBRIS silahkan baca panduannya disini.

Cara Daftar dan Aktivasi BRI Syariah SMS Banking

Seperti sudah saya jelaskan diatas untuk pendaftaran kita bisa lakukan di ATM atau melalui kantor cabang dan berikut adalah caranya jika kamu pilih melakukan registrasi via ATM.

  • Masukan kartu ATM lalu PIN
  • Kemudian setelah masuk ke Menu utama ATM BRIS, pilih menu Registrasi.
  • Lalu pilih SMSBanking
  • Kemudian masukan nomor HP dan buat PIN 6 digit yang nantinya akan digunakan saat kita melakukan transaksi.
  • Setelah pendaftaran selesai akan keluar bukti / struk sukses registrasi dan kamu akan mendapatkan notifikasi SMS yang memberitahukan bahwa proses regitrasi sukses.Cara Daftar dan Aktivasi BRI Syariah SMS Banking

Setelah kita melakukan pendaftaran maka fitur sms banking BRIS sudah bisa digunakan tetapi hanya untuk transaksi non finansial seperti cek saldo, dan jika ingin bisa menggunakan untuk transaksi finansial maka kita harus melakukan aktivasi di kantor cabang, dan berikut caranya.

Cara Aktivasi SMS Banking BRI Syariah

  1. Siapkan beberapa persyaratan berikut : Buku Tabungan asli, KTP asli, Kartu ATM dan struk bukti registrasi di ATM (tetapi pengalaman saya kemarin tidak ditanya)
  2. Datang ke kantor cabang terdekat kemudian isi form untuk melakukan aktivasi sms banking, jika tidak tahu form yang mana, tanyakan dulu kepada petugas yang ada disitu.
  3. Setelah mendapat giliran nanti akan ditanya apa keperluan kita, jawab saja ingin aktivasi sms banking dan nanti petugas akan mengisi di komputer sampai selesai.
  4. Jika sudah aktif maka kita akan mendapat sms pemberitahuan lagi yang isinya kira-kira seperti ini “Status transaksi finansial anda saat ini aktif”

Kesimpulan, jika ingin bisa menggunakan SMS Banking BRI Syariah secara full termasuk transaksi finansial sebaiknya datang langsung saja ke kantor cabang untuk melakukan pendaftaran sekaligus aktivasi, sedangkan jika ingin digunakan untuk cek saldo atau transaksi terakhir bisa mendaftar via ATM.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Baca juga : Cara Transafer Beda Bank Lewat SMS Banking Mandiri.

Latest Comments
  1. ksatria April 10, 2016