Cara Install 2 BBM di 1 HP Android Tanpa Root

Bisahkah install lebih dari satu BBM pada satu HP Android? jawabannya bisa dan kali ini saya akan tunjukan cara install 2 BBM di 1 HP Android tanpa root dengan cepat dan mudah.

Yang kita perlukan adalah aplikasi tambahan yang bisa kloning atau mengakses lebih dari satu akun dalam waktu bersamaan seperti parallel space, 2Face – Multi Accounts dan lain sebagainya. Sehingga nantinya kita tidak perlu install apk BBM lagi.

Karena aplikasi yang dipakai hanya satu maka saat ada update atau pembaharuan kita hanya perlu update BBM dari Google Play Store dan akun kedua pun akan ikut terupdate dan untuk lebih detailnya silahkan ikuti panduan berikut ini.

Cara Install 2 BBM di 1 HP Android Tanpa Root

Peringatan : saya tidak bertanggung jawab dengan segala resiko yang terjadi setelah anda mengikuti panduan memasang 2 akun BBM dibawah ini, namun sebelum menulis saya sudah tes sendiri dan bisa berjalan normal seperti biasa artinya cukup aman baik untuk akun pertama maupun kedua.

  1. Download lalu install aplikasi 2Face – Multi Accounts dari Google Play Store (ukurannya tidak lebih dari 3MB)
  2. Setelah terpasang kemudian jalankan.
  3. Untuk bisa membuka 2 akun BBM di satu HP Android yang sama, tap icon BBM.
  4. Untuk melanjutkan pilih tombol Start dan tunggu sampai proses persiapan akun kedua selesai.
  5. Terakhir silahkan buat akun BBM kedua atau bisa juga login dengan akun BBM lain yang sudah anda miliki dan selesaikan prosesnya sampai selesai. Setelah akun kedua berhasil masuk selanjutnya kita bisa langsung gunakan sama seperti BBM akun pertama yaitu untuk chat, panggilan suara maupun video dan untuk mengakses akun kedua caranya anda tinggal tap ikon BBM dengan tulisan 2nd BBM

Tidak sulit bukan? untuk mengakses 2 akun BBM di satu HP Android yang sama tanpa perlu root yaitu cukup install aplikasi multi account seperti 2Face – Multi Accounts.

Apa Kekurangan Akses 2 Akun BBM Dengan 2Face – Multi Accounts?

Salah satu kekurangan 2Face – Multi Accounts sebetulnya hampir sama dengan aplikasi sejenis lainnya yaitu pesan ke BBM kadang tidak langsung masuk akibatnya di akun pengirim hanya akan menunjukan tanda ceklis 1 seperti belum terkirim. Perhatikan gambar dibawah ini.

Perhatikan pesan kedua, terlihat masih centang tanpa huruf D alias belum terkirim, itu karena aplikasi BBM akun kedua tidak dalam keadaan terbuka akibatnya pesan tidak langsung bisa diterima. Nah untuk mengatasinya kita harus selalu jalankan 2nd BBm atau BBM akun 2.

Baca juga : cara hapus kontak BBM.

Walaupun demikian tetapi seperti saya sebutkan diatas, kelebihan menggunakan aplikasi multi akun seperti ini adalah tidak perlu root, kita tidak perlu install dua apk untuk satu aplikasi, jadi cukup dengan aplikasi BBM utama lalu kita tinggal kloning dan buat akun baru dengan 2Face – Multi Accounts dengan demikian saat ada update maka kedua akun akan menggunakan versi yang sama.

Advertisements

Itulah salah satu cara install atau membuat 2 akun BBm di satu HP Android yang sama, selain menggunakan 2Face – Multi Accounts anda juga bisa coba parallel space dan lainnya karena prinsipnya sama saja. Baca juga : cara pasang dua akun WhatsApp di 1 HP Android.