Ayu L Blogger pemula yang selalu berusaha menyajikan tulisan informatif berdasarkan pengalaman dan percobaan pribadi

Cara Isi Saldo Neteller Dengan Kartu ATM Mandiri Visa Card

Cara Isi Saldo Neteller Pakai Kartu Debet Mandiri (ATM)

Iseng-iseng googling cari cara isi akun saldo Neteller tanpa kartu kredit maupun transfer bank karena memang malas pergi ke bank, akhirnya saya menemukan beberapa artikel dan thread di kaskus yang menjelaskan cara isi saldo neteller dengan kartu ATM Mandiri visa card.

Advertisement

Emang bisa? setelah saya coba sih bisa dan prosesnya instant. Biar tidak penasaran sekalian sebagai informasi terutama bagi sobat yang bingung mau isi saldo akun Neteller bisa coba pakai Mandiri ATM yang berlogo VISA.

Jadi mengisinya bukan langsung dari ATM yah tetapi kita lakukan transaksi 3D Secure/ Verified by Visa (VBV) menggunakan kartu debet Mandiri (ATM). Oh iya sebagai tambahan langkah ini juga bisa dilakukan untuk proses verifikasi akun Neteller, jadi bagi sobat yang akunnya masih unverified bisa pakai cara yang akan saya jelaskan berikut ini.

Persiapan Sebelum Mengisi Saldo Akun Neteller Pakai Kartu Debet Mandiri

Ada beberapa hal yang harus sobat ketahui sebelum melakukan langkah yang akan saya jelaskan, diantaranya.

  1. Pastikan kamu sudah aktivasi VBV Mandiri yang bisa dilakukan langsung ke kantor cabang terdekat.
  2. Siapkan HP dengan nomor yang terdaftar di Mandiri tentunya, karena saat proses pengisian saldo akan ada kode otorisasi yang dikirim via SMS.
  3. Dana minimal yang bisa ditransfer adalah $5 + 4.95% , jadi pastikan saldo tabungan Mandiri mencukupi, silahkan lakukan konversi terlebih dahulu.

Cara Isi Saldo Neteller Pakai Kartu Debet Mandiri (ATM)

  1. Login ke akun Neteller lalu pilih Money in.
  2. Kemudian pada Deposit Option pilih Visa Electron.Cara Isi Saldo Neteller Pakai Kartu Debet Mandiri (ATM)
  3. Selanjutnya isikan jumlah deposit (USD) pada kolom Amount minimal $5 (entah jika ada perubahan lagi), pada Card number isi dengan nomor kartu atm (16 digit yang tercetak dibagian depan), kemudian isikan juga data lainnya yaitu Card currency USD, tanggal kadaluarsa kartu ATM serta 3 digit security code yang tercetak dibagian belakang kartu ATM Mandiri. Lalu pilih Continue.Cara Isi Saldo Neteller Dengan Kartu ATM Mandiri Visa Card
  4. Selanjutnya sobat akan melihat halaman informasi deposit yang akan dilakukan yaitu berupa nominal deposit, biaya (processing fee) serta jumlah yang akan dipotong dari rekening Mandiri kita. Pada percobaan kali ini saya isi $10 + fee $0.50 jadi total adalah $10.50. Jika yakin sudah benar pilih Continue.
  5. Langkah berikutnya kita akan dibawa ke halaman transaksi 3D Secure/ Verified by Visa (VBV), jadi pastikan ponsel kamu dalam keadaan aktif agar bisa menerima kode otorisasi 6 digit.Verified by Visa (VBV)
  6. Setelah mendapatkan kode 6 digit yang dikirim via SMS segera masukan kode tersebut pada kolom yang disediakan, lihat gambar dibawah. Lalu OK.Cara Isi Saldo Neteller Pakai Kartu Debet Mandiri (ATM)
  7. Jika transaksi sukses maka saldo Neteller akan bertambah saat itu juga, dan untuk melihat apakah transaksi sukses atau gagal bisa lihat dari menu History.Mengisi Saldo Akun Neteller Pakai Kartu Debet Mandiri

Terjawab sudah rasa penasaran saya ternyata cara deposit neteller dengan bank lokal dalam hal ini Mandiri menggunakan kartu ATM sangat mudah dan cepat.

Saya Sudah Ikuti Langkah Diatas Tapi Gagal?

Karena baru pertama kali, saya pun tidak bisa banyak membantu jika sobat sudah ikuti langkah diatas tetapi gagal, namun sebaiknya cari tahu dulu gagalnya pas langkah mana?

Saya juga tidak tahu apakah transaksi online dengan debet mandiri pakai cara diatas bisa dilakukan selama 24 jam seperti pakai kartu kredit atau tidak karena jika pakai sms banking atau internet banking ada jam offlinenya.

Selain itu perlu dicatat juga, rekening mandiri saya sudah diaktifkan layanan sms banking nya jadi jika sobat mengalami kendala misalnya tidak menerima sms otorisasi silahkan langsung tanyakan pada pihak terkait dalam hal ini petugas bank Mandiri, bisa via telepon atau kalau mau lebih hemat dan cepat bisa tanya via Twitter akunnya @mandiricare.

Ko Minimal Deposit Bukan $5 Tapi $10, atau $20?

Lagi-lagi saya tidak bisa membantu karena saat akan mengisi ada keterangan minimal deposit neteller via rekening bank adalah $5, jika sobat coba tapi berbeda mungkin ada perubahan kebijakan atau mungkin pembuatan akun netellernya yang berbeda, karena akun yang saya gunakan adalah akun yang sudah lama dibuat tetapi belum diverifikasi. Baca juga : isi saldo Payoneer pakai Mega Carrefour.

Itulah sedikit pengalaman deposit atau mengisi saldo neteller pakai ATM Mandiri (debet) cukup mudah ternyata, dan cukup instant tidak seperti menggunakan bank transfer yang konon katanya bisa sampai 3 hari. Setelah terisi saldo berikutnya akan saya coba tambahkan neteller ke PayPal karena fungsinya sama seperti kartu debet Payoneer yang artinya saat kita transaksi pakai PayPal bisa mengambil saldo dari VCC neteller tersebut.

Semoga bermanfaat dan jika masih bingung silahkan tanyakan semoga saya bisa membantu. Nantikan juga artikel berikutnya yaitu melakukan verifikasi akun Neteller pakai kartu debet Mandiri.

Ayu L Blogger pemula yang selalu berusaha menyajikan tulisan informatif berdasarkan pengalaman dan percobaan pribadi

17 Replies to “Cara Isi Saldo Neteller Dengan Kartu ATM Mandiri Visa…”

  1. Bang, Card Currency ane IDR ya? tapi kok gagal juga yaaa udh ikutin itu.

    apa card currency rekening agan USD?

  2. enakan pakai bitcoin gan. fee cuma 1%, kalau vbv kan kena 4,95%. Ya balik lagi ke agan sih, kalau agan punya bitcoin (dan BTCnya banyak kayak saya, hehe) mending pakai bitcoin.. kalau gak punya ya gak masalah sih pakai VBV/Visa electron.. btw artikelnya sip!

    1. Engga mas, kalau saya kebetulan dulu mungkin langsung diaktifkan fitur vbv nya pas bikin rekening karena langsung minta internet banking + token & sms banking juga
      VBV intinya si buat belanja online & nanti kita terima kode OTP via no HP yang didaftarkan jadi ga musti pakai internet banking tapi bisa dipakai belanja online secara otomatis mirip kartu kredit

  3. Berarti kalo mau ngisi saldo neteller ini pake sms banking aja udah cukup ya? soalnya internet banking saya belum aktif

    1. Maaf kalau jawaban & posting saya kurang jelas 🙂 di postingan sudah saya tambahkan sedikit untuk bisa melakukan pengisian dengan ATM kita harus aktivasi VBV dulu ke kantor cabang Mandiri.

      VBV itu beda dengan sms banking atau internet banking.
      VBV Mandiri memungkinkan kita melakukan transaksi/pembayaran online di situs2 jual beli seperti Tokopedia, Lazada dll yg sudah mengaktifkan 3D secure by visa termasuk bisa juga untuk isi saldo Neteller maupun payoneer.

      Nah jadi sebelum bisa melakukan langkah yang saya jelaskan diatas, mas harus minta diaktifkan dulu VBV dengan datang langsung ke kantor cabang.
      Tapi kalau penasaran, coba aja tes dulu buat isi saldo & kalau gagal berarti VBV belum aktif

      Semoga membantu, dan kalau masih kurang jelas silahkan tanya lagi

  4. Bang itu kalo neteller supaya bs verified gmn?aku money in gagal2 terus,,padahal udah aktifin VBV???apa kita harus punya banyak dana di atm kita?atau itu gak pengaruh yang penting nominal ditransfer sesuai kapasitas dan kita?mohon infonya,,

    1. verifikasi pertama isi saldo dulu mas terus upload KTP/SIM : cek disini https://penablog.com/cara-verifikasi-akun-neteller-pakai-kartu-atm-mandiri/
      gagalnya pas langkah yg mana mas?
      apa udah sempet masuk ke halaman 3D secure terus terima OTP via SMS? kalau udah berarti memang udah aktif VBV nya kalau ga nerima berarti blom aktif

      saldo di atm ga perlu banyak2 yg penting sesuai dengan yg ingin kita transfer aja, tapi ingat kursnya beda.
      Misal kemarin kurs mandiri cuma 13.100 tapi pas saya cek lewat internet banking pemotongan isi dana ke neteller 1USD = 14ribu, jauh bedanya entah karena apa, jadi untuk memastikan cukup atau engga biasanya si sebelum mau isi saldo saya hitung kurs 14ribuan, jadi mau isi 10USD + fee maka di rekening harus ada $10.5 x 14.000 = 147.000 + saldo minimal 100.000 jadi total harus ada dana 247ribuan

    1. Kalau namanya beda saya belum pernah coba mas, tapi atm mandiri saya ga ada namanya & bisa jadi logikanya beda nama harusnya bisa karena neteller ga bisa ngecek

  5. Card currencynya diisi IDR atau USD? Sesuai mata uang rekening sendiri (IDR )atau mengikuti mata uang yg hrs msk ke neteller (USD)?

Comments are closed.