Cara Membeli Pulsa Isi Ulang Lewat Line Pay E-Cash

Sudah pernah coba membeli pulsa isi ulang lewat line pay e-cash? jika belum maka tulisan ini mungkin akan sedikit membantu memberikan gambaran tentang apa itu line pay e-cash dan bagaimana cara beli pulsa elektrik lewat aplikasi LINE.

Line pay e-cash belum lama diluncurkan dan merupakan hasil kerja sama dengan bank mandiri, sebetulnya ini mirip dengan mandiri e-cash  perbedaannya hanya pada aplikasi yang digunakan untuk mengaksesnya. Jadi jika sobat sudah punya akun e-cash maka bisa langsung aktifkan line pay e-cash pakai nomor yang sama.

Advertisements

Sedangkan jika belum pernah membuat e-cash maka sobat bisa daftar line pay e-cash menggunakan nomor baru, setelah daftar kemudian isi saldo melalui atm atau sms banking mandiri tetapi jika tidak punya tabungan mandiri maka bisa isi melalui atm dari bank yang sudah bekerjasama diantaranya BNI, BCA, Mandiri, CIMB Niaga.

Proses transfer uang ke line pay e cash dari atm selain mandiri caranya cukup mudah, yaitu pilih transfer antar bank kemudian pada nomor rekening tujuan masukan kode bank mandiri + 80 + no HP e-cash, contohnya 0088008571111222 lalu masukan nominal uang yang akan dikirim.

Dengan kata lain cara isi saldo line pay e-cash adalah sama dengan cara mengisi saldo e-cash mandiri, untuk lebih detail mengenai line pay mungkin akan saya bahas lain kali karena pada kesempatan kali ini saya hanya akan berbagi pengalaman cara membeli pulsa isi ulang lewat line pay e-cash.

Bagaimana Cara Membeli Pulsa Isi Ulang Lewat Line Pay E-Cash

Langkah pertama adalah sobat harus aktifkan line pay e-cash terlebih dahulu kemudian isi saldonya setelah saldo terisi selanjutnya ikuti langkah berikut ini:

  1. Jalankan aplikasi LINE di HP Android kamu.
  2. Pilih menu paling kanan titik 3 disebelah ikon gagang telepon lalu pilih LINE pay.
  3. Setelah itu pilih menu Beli Pulsa.
  4. Masukan nomor hp yang akan diisi pulsa dan pilih nominal voucher elektrik yang akan dibeli (minimal 25ribu) lalu pilih Berikutnya.
  5. Kemudian periksa kembali apakah nomor hp dan nominal pulsa sudah benar, lalu pilih Berikutnya.
  6. Terakhir masukan PIN line pay e cash dan tunggu sampai transaksi selesai.
  7. Jika tidak ada kendala maka pulsa tersebut akan segera masuk ke nomor tujuan dalam beberapa menit.

Tidak sulit bukan? jika pulsa tidak masuk lebih dari 15 menit sebaiknya hubungi cs mandiri melalui twitter dan beritahukan nomor line pay serta no hp yang akan diisi lalu tunggu respon mereka untuk mengecek transaksi tersebut.

Pembelian pulsa isi ulang lewat line pay e-cash tidak membutuhkan kode otp dan akun tidak perlu upgrade terlebih dahulu.

OTP hanya digunakan jika kita gunakan untuk tarik tunai, transfer saldo ke rekening mandiri, e-cash dan pembelian online.

Kekurangan Beli Pulsa Lewat LINE Pay e cash

Tidak jauh dengan membeli lewat atm maupun sms banking, salah satu kelemahan membeli pulsa hp lewat aplikasi line adalah jika pulsa tidak kunjung masuk ke nomor tujuan maka kita harus komplain atau menyampaikan keluhan ke cs bank mandiri baik via telp atau melalui akun twitter mandiricare.

Setelah keluhan disampaikan mereka akan periksa transaksi tersebut dan jika memang tidak masuk biasanya saldo line pay e-cash akan dikembalikan, tetapi menurut teman prosesnya bisa hampir 24 jam sebelum saldo kembali.

Tidak hanya pulsa hp, melalui line pay kita juga bisa membeli token pln, transfer ke rekening mandiri maupun tarik tunai saldo di atm sama seperti e-cash mandiri.

Kesimpulan, Saat kehabisan pulsa dan butuh untuk telepon, sms atau lainnya tetapi tidak ingin keluar rumah maka sobat bisa langsung beli pulsa elektrik melalui aplikasi line dan bayar dengan saldo e-cash. Selamat mencoba dan silahkan baca juga : cara transfer pulsa IM3.