Cara Memblokir Panggilan Masuk di HP Android – LG

Penablog.com – Untuk memblokir nomor sesorang sehingga tidak dapat melakukan panggilan di HP Android sangatlah mudah karena tidak diperlukan aplikasi tambahan, dan kali ini kami akan membahas cara untuk memblokir panggilan masuk di Android LG.

Memblokir nomor telepon sesorang tanpa aplikasi memang sangat mudah tetapi setelah kami coba berkali-kali ternyata ada satu kekurangan yang akan kami jelaskan dibawah jika dibandingkan menggunakan aplikasi seperti Calls Blacklist.

Advertisements

Pada kesempatan ini kami menggunakan smartphone LG L70, namun bagi pengguna LG tipe lain sepertinya menu dan langkahnya sama saja, dan berikut panduannya.

Cara Memblokir Panggilan Masuk di HP Android – LG

  1. Buka aplikasi telepon, kemudian tap menu lalu pilih Pengaturan pgl.
  2. Kemudia pilih tab UmumTolak Panggilan lalu pilih Tolak Panggilan dari.Cara Memblokir Panggilan Masuk di HP Android - LG
  3. Selanjutnya tap icon tanda + (plus) untuk masukan nomor yang diinginkan baik dengan menulis langsung atau mencari dari kontak.Cara Memblokir Panggilan Masuk di HP Android – LG

Kelebihan

Selain sangat mudah, dengan memilih cara ini tentu anda tidak membutuhkan aplikasi tambahan, ini cocok bagi anda yang tidak memiliki HP dengan ruang penyimpanan besar.

Kekurangan

Setelah kami mencoba berkali-kali ternyata cara blok panggilan masuk di Android LG tanpa aplikasi memiliki satu kelemahan yang mengakibatkan nomor yang telah kita daftarkan akan tetap dapat melakukan panggilan, karena ternyata sistem ini hanya mampu membaca nomor yang 100% identik,

Contoh di kontak Si A nomornya adalah 0812345678 sedangakan saat ada panggilan masuk biasanya menggunakan kode negara (+62) maka ketika si A telepon nomor yang muncul adalah +62812345678 dan ini akan dianggap berbeda. Berikut buktinya.

Blokir Telepon Masuk

Nomor telkomsel yang ada pada kontak sudah kami blokir dengan cara diatas, namun ternyata masih bisa melakukan panggilan alias pemblokiran tersebut gagal. Ko Bisa?

Seperti kami jelaskan diatas, sistem blok bawaan ini membaca nomor secara identik 100% jadi jika anda save kontak tanpa kode negara (+62) maka kemungkinan besar no tersebut masih bisa melakukan panggilan seperti terlihat pada gambar diatas. Jika tidak mau ribet atau repot dengan merubah kontak pakai kode negara sebaiknya gunakan aplikasi khusus untuk memblokir panggilan maupun sms di Android.