Cara Mengaktifkan Mobizen Pertama Kali di Android

Seperti sudah kami bahas sebelumnya Mobizen adalah suatu aplikasi Android yang dapat digunakan untuk merekam aktifitas layar Android tanpa perlu root, namun karena ada beberapa orang yang masih bingung saat pertama kali install dan menjalakannya maka kami sengaja buat artikel ini.

Ada yang bertanya kenapa muncul field password, lalu diisi apa ada juga yang bertanya kenapa muncul peringatan enable USB debugging? perlu dicatat bahwa aplikasi Mobizen tidak memerlukan PC untuk dapat berjalan dan merekam layar HP Android.

Mobizen dapat dihubungkan ke PC menggunakan kabel USB atau WiFi dengan tujuan agar dapat meremote Android dari PC atau transfer file dari PC ke Android atau sebaliknya, jadi jika diperlukan hanya untuk rekam layar ponsel maka tidak perlu konek ke PC.

Advertisements

Cara Mengaktifkan Mobizen Pertama Kali di Android

Setelah anda install dan jalankan maka akan tampil seperti gambar berikut ini. Pastikan ponsel anda sedang terkonsi ke internet.

Cara Mengaktifkan Mobizen Pertama Kali di Android

Tap pada ‘Accept the terms‘ kemudian pilih Next lalu pilih akun email yang akan digunakan untuk registrasi pertama kali.

Cara Mengaktifkan Mobizen Pertama Kali di Android

Buat password sesuai yang anda inginkan lalu pilih Next. Jika muncul pop up peringatan untuk menginstall Additional engine anda bisa pilih Cancel atau Installation, karena fungsinya hanya jika ingin menghubungkan ke PC via Wifi. Mungkin tidak semua merk HP didukung untuk koneksi Wifi dalam contoh ini kami menggunakan Samsung Galaxy Grand 2.

Terakhir akan muncul halaman welcome atau petunjuk penggunaan pertama kali, geser terus sampai muncul ‘Start Mobizen’

Sangat mudah bukan mengaktifkan mobizen pertama kali dan setelah aktif maka anda bisa merekam layar Android tanpa perlu root atau terhubung ke PCUpdate : Tips Cara Untuk Mengatasi Mobizen Booster Mode