Cara Nonaktifkan atau Menghapus Akun Twitter Permanen

Sudah bosan dengan Twitter dan ingin nonaktifkan atau menghapus akun tersebut? jika ya maka silahkan baca panduan cara menghapus akun Twitter secara permanen berikut ini yang dapat dilakukan hanya dalam beberapa langkah mudah.

Jika karena alasan tertentu kemudian memutuskan untuk deactivate/menghapus akun Twitter selamanya, satu hal yang perlu anda ketahui yaitu Twitter sama seperti ketika menghapus akun email Yahoo yang memberikan kesempatan untuk membatalkan penghapusan selama 30 hari jadi jika berubah pikiran masih ada waktu 30 hari untuk mengaktifkan kembali akun yang sudah dihapus tersebut.

Advertisements

Jika sudah tahu aturannya seperti apa dan masih tetap ingin menonaktifkan Twitter silahkan lanjut membaca panduan dibawah ini.

Panduan Cara Menghapus Akun Twitter Permanen

  1. Login ke akun yang anda miliki.
  2. Kemudian klik pada Profil – pilih Settings.Panduan Cara Menghapus Akun Twitter Permanen
  3. Scroll kebawah lalu klik Deactive my account.Deactive my account
  4. Akan muncul halaman yang berisi informasi seputar apa yang akan terjadi setelah akun Twitter dihapus diantaranya waktu 30 hari untuk sebelum benar-benar dihapus selamanya, dan sebagainya. Klik Deactive @username.
  5. Anda akan diminta memasukan password kemudian klik Deactive Account.Hapus Twitter Pernanen
  6. Setelah melakukan semua langkah diatas, terakhir akan terlihat informasi bahwa akun telah dinonaktifkan. Selesai.

Jika alasan penghapusan hanya karena tidak ingin orang lain yang anda kenal sebelumnya melihat profil/follow/Retweet dan sebagainya, sebetulnya tidak perlu dihapus tetapi cukup rubah username Twitter anda karena dengan begitu maka akun lama seolah sudah tidak aktif lagi.

Kalau Mau Deactivate Account Lewat HP Bagaimana Caranya?

Untuk anda yang ingin menonaktifkan Twitter lewat HP Android, salah satu cara yang pernah saya coba dan berhasil adalah dengan menggunakan Google Chrome, caranya akses Twitter lalu akan dialihkan ke halaman mobile.twitter.com setelah itu pilih Menu di browser Chrome Android dan centang request desktop site.

Jika anda tidak redirect ke halaman twitter.com maka ketik manual di url, lalu log in dan lakukan penghapusan seperti langkah diatas. Catatan : saya baru mencoba di Google Chrome Android, jadi tidak tahu apakah dengan mobile browser lainnya bisa atau tidak seperti opera mini, UC Browser dan Firefox karena belum mencobanya.

Bagaimana jika ingin dibatalkan? selama masih kurang 30 hari maka kita bisa mendapatkan kembali akun Twitter yang sudah dihapus tersebut tanpa perlu melakukan apapun karena cukup dengan login maka otomatis Twitter tersebut akan aktif dan dapat digunakan kembali seperti biasa.