Cara Mengunci Gallery dan Aplikasi Android Dengan LOCX: App Lock

Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunci aplikasi maupun image gallery di Android salah satunya adalah LOCX App Lock, yaitu sebuah aplikasi Android yang bisa anda gunakan untuk mencegah orang lain membuka gambar maupun aplikasi yang terinstall di HP tanpa ijin dengan cara dikunci menggunakan pola.

LOCX app lock sangat mudah digunakan, file installernya pun sangat kecil sekitar 3,5MB yang bisa langsung anda unduh dari Google Play Store secara gratis.

Advertisements

Tidak jauh berbeda dengan pengunci aplikasi lainnya, setelah kita gembok maka aplikasi pada HP Android tidak akan dapat dibuka begitu saja sebelum kita memasukan kunci berupa pola yang bisa dibuat sendiri.

Cara Mengunci Gallery dan Aplikasi Android Dengan LOCX

  • Install lalu jalankan kemudian saat pertama kali membuka anda akan diminta membuat pola untuk membuka aplikasi yang dikunci sebanyak 2x.
  • Setelah masuk ke menu utama, tentukan aplikasi apa saja yang ingin anda kuncil dengan cara memilihnya sampai tanda gembok berubah menjadi hijau. Cara Mengunci Gallery dan Aplikasi Android Dengan LOCX: App Lock

Sangat mudah bukan? setelah aplikasi dikunci dengan LOCX maka untuk membukanya harus menggunakan pola sesuai yang sudah anda buat saat pertama kali menjalankan.

LOCX cukup aman karena jika orang lain berusaha uninstall aplikasi Andoird ini maka dia pun harus mengetahui pola kuncinya, dengan kata lain LOCX tidak dihapus sembarangan tanpa tahu pola kunci yang telah dibuat

LOCX sangat berguna bagi anda yang sering meminjamkan HP ke orang lain dan tidak ingin orang tersebut membuka/mengetahui semua yang ada pada ponsel anda, seperti SMS, Gallery, percakapan di WhatsApp, BBM maupun akses ke Google Play Store. Tertarik ingin mencoba silahkan download disini.