Cara Mudah Cek Saldo e-toll Card Lewat Internet Banking Mandiri

Ternyata cek saldo e-toll card secara online melalui internet banking Mandiri sangat mudah dan cepat, walau memang masih ada beberapa cara lain yang bisa kita lakukan saat ingin tahu berapa saldo tersisa di e-toll.

Bagi yang belum tahu apa itu e-tool card singkatnya ini adalah kartu prabayar yang diterbitkan oleh bank Mandiri dan dapat digunakan untuk menggantikan uang cash saat ingin membayar tol. Kini bank Mandiri telah bekerja sama dengan beberapa operator tol diantaranya Jasa Marga, Jalan tol Lingkar Luar Jakarta (JLJ), Cipta Marga Nusaphala Persada,  dan Marga Mandala Sakti.

Advertisements

Kartu e-toll ini dapat kita isi ulang melalui sms banking, internet banking, datang langsung ke kantor cabang mandiri maupun indomaret.

Kegunaannya selain untuk pembayaran tol bisa juga dipakai untuk pengganti uang tunai saat kita akan membayar di SPBU tertentu, Indomaret maupun merchant lain yang sudah memiliki tanda mandiri prabayar.

Nah kembali lagi kepada kegunaan utama e-toll yaitu untuk membayar tol dan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terutama saldo tidak mencukupi saat akan membayar tentu kita harus tahu berapa saldo e-toll card tersebut. Baca juga : cara cek saldo Mandiri lewat HP.

Apalagi jika sudah lama tidak digunakan seperti yang saya miliki, walau setiap hari dibawa tetapi tidak berani menggunakan untuk membayar karena takut saldo tidak cukup, akibatnya setiap bayar tol tetap pakai uang tunai dan kadang harus rela antre (macet) di gerbang tol, padahal gerbang bertanda GTO kadang sepi.

Cara Cek Saldo e-toll Card Lewat Internet Banking Mandiri

Nah tidak perlu panjang lebar lagi dan untuk meyakinkan saldo pada e-toll card mencukupi berikut adalah cara cepat mengecek saldonya lewat internet banking Mandiri.

  1. Buka halaman internet banking mandiri, jika tidak tahu alamatnya bisa buka dari Google kemudian ketik IB Mandiri.
  2. Setelah itu masukan user id dan password untuk login.
  3. Jika sudah berhasil masuk, pilih menu Uang ElektronikMandiri e-MoneyInformasi Saldo.
  4. Kemudian masukan nomor e-toll card (16 digit) yang terletak dibagian belakang lalu pilih Kirim.
  5. Jika nomor kartu yang dimasukan benar maka kita akan melihat saldo tersisa serta rincian transaksinya seperti gambar dibawah ini.Cara Cek Saldo e-toll Card Lewat Internet Banking Mandiri

Seperti terlihat pada gambar diatas, ternyata saldo kartu e-toll miliki saya tinggal 8.000 rupiah. Untung saja tadi sore tidak digunakan untuk membayar tol karena pasti tidak cukup.

Mudah dan cepat bukan? cara diatas bisa dilakukan dari PC maupun lewat HP Android.

Memang masih ada cara lain salah satunya adalah cek lewat sms tetapi berkali-kali mencoba hasilnya gagal dengan pesan kesalahan kode 550 – Transaksi tidak dapat diproses karena koneksi belum tersedia.

Semoga bermanfaat jika kamu punya pengalaman unik dengan e-toll silahkan berbagi disini, terimakasih telah berkunjung.