Cara Transfer Lewat Mandiri Online Di HP dan Laptop

Kali ini penablog akan membahas tentang cara transfer lewat Mandiri Online dari HP dan laptop. Baik antar bank maupun ke sesama Mandiri.

Apa perbedaan transfer dari Mandiri Online dengan lewat ATM? bedanya adalah batas maksimal transfer Mandiri Online ke bank lain maupun antar bank Mandiri yaitu 200 juta per hari.

Dengan batas maksimal 50.000.000 per transaksi ke bank lain, sedangkan sesama bank Mandiri 200.0000. Sangat berbeda dengan transfer lewat ATM Mandiri yang limitnya sesuai dengan jenis kartu debit.

Advertisements

Contoh, kartu ATM silver Visa batas maksimal transfer antar bank per hari hanya 10 juta, sedangkan Silver GPN hanya 5 juta.

Bagaimana Cara Transfer Lewat Mandiri Online?

Berikut adalah contoh cara kirim uang pakai Mandiri Online baik ke sesama Mandiri maupun bank lain dari laptop maupun HP.

Sebagai informasi, jika transfer dari web Mandiri Online maka harus menggunakan token. Untuk mendapatkannya bisa datang ke kantor cabang Mandiri terdekat.

Menggunakan Web Mandiri Online Di Laptop atau PC

  1. Buka web browser lalu kunjungi halaman login Mandiri Online lalu masukan userid dan password.
  2. Setelah masuk pilih Menu Transfer.
  3. Jika ingin kirim ke bank lain maka pilih Transfer ke Bank Lain Dalam Negeri kemudian pilih bank tujuan dan masukan no rekening lalu klik tombol Tambahkan Sebagai Nomor Baru.
    Transfer ke Bank Lain Dalam Negeri
  4. Sedangkan jika ke sesama mandiri maka pilih Transfer ke Rekening Mandiri lalu klik pada kolom Rekening Tujuan kemudian masukan no rek tujuan transfer atau anda juga bisa pilih dari daftar rekening yang muncul.
  5. Langkah berikutnya masukan nominal uang yang akan dikirim pada kolom jumlah.
  6. Masukan deskripsi (opsional).
  7. Pada kolom kapan? pilih Sekarang. Lalu klik tombol Lanjut.
    Cara Transfer Lewat Mandiri Online
  8. Pada halaman konfirmasi transaksi periksa kembali apakah data yang dimasukan sudah benar, jika ya maka pilih Kirim.
  9. Cek sms masuk yang berisi kode challenge lalu aktifkan token mandiri anda dengan memasukan pin dan pilih angka 1 untuk masuk ke mode APPLI 1 lalu input kode challenge tersebut lalu OK.
    Cara Menggunakan Mandiri Online di Komputer via Web
  10. Jika transaksi berhasil maka akan muncul pemberitahuan, dan anda bisa bagikan bukti transaksi tersebut via email dengan klik Bagikan lalu masukan alamat email tujuan, atau bisa juga simpan sebagai bukti ke pc dengan cara pilih Download.

Jika diperhatikan cara kirim uang lewat mandiri online ke bank lain maupun ke sesama rekening mandiri tidak jauh berbeda dengan cara tarnsfer via mandiri internet yang beda hanya pada kode challenge tidak lagi terlihat di layar pc tetapi dikirim via sms jadi saat akan transaksi anda harus berada didekat hp dengan nomor terdaftar.

Menggunakan Aplikasi Mandiri Online Di HP

  1. Jalankan aplikasi Mandiri Online di HP Android lalu login.
  2. Setelah masuk tap menu yang ada di pojok kiri atas lalu pilih Transfer Ke Bank Dalam Negeri.
    Pilih Mandiri atau Bank Lain
  3. Pilih Nama Bank dan masukan no rekening tujuan.
  4. Cek kembali apakah data sudah benar terutama rekening bank lain tujuan serta nominalnya, jika benar pilih Kirim.
  5. Terakhir masukan pin sms banking anda pada halaman MPIN, selesai.

Berapa biaya transfer lewat Mandiri Online? sama saja seperti saat kita kirim uang dari ATM.

Untuk ke sesama Mandiri gratis, sedangkan ke bank lain ada biaya admin 6.500 rupiah per transaksi.

Berapa lama transfer dari Mandiri Online ke bank lain seperti BCA, BRI, BTN, BNI, CIMB? prosesnya berlangsung instan, tidak ada perbedaan dengan saat kirim dari ATM.

Kecuali jika pilih jenis transfer SKN bukan online, maka bisa memakan waktu 2 sampai 3 hari kerja.

Berapa Limit Transfer Mandiri Online?

Saat ini, batas maksimal kirim uang dari Mandiri Online apps dan web adalah 200.000.000 per hari.

Dengan batas per transaksi maksimal 50.000.000. Sehingga bila ingin transfer 100 juta harus dua kali transaksi, dan berikut adalah tabelnya.

Limit Transfer Mandiri Online

Sumber : Bank Mandiri.

Seperti terlihat pada tabel di atas, limit transfer antar rekening Bank Mandiri dan antar bank online sama saja.

Yang berbeda hanya batas maksimal per transaksi. Oleh karena itu jika ingin bisa transfer uang dari Mandiri ke bank BCA, BRI, BNI, BNI Syariah atau lainnya dalam jumlah besar lebih dari 50 juta maka gunakan Mandiri Online.

Kesimpulan

Cara transfer lewat Mandiri Online paling mudah adalah dari HP karena tidak perlu otorisasi menggunakan token dan challenge kode yang dikirim via SMS.

Namun baik via web maupun app, jika nomor rekening tujuan belum ada maka harus didaftarkan terlebih dahulu saat akan transfer.