FotoSwipe Review – Kekurangan Yang Perlu Anda Tahu

Sebelumnya kami telah membahas sedikit tentang FotoSwipe yaitu sebuah aplikasi Android yang dapat digunakan untuk memindahkan atau berbagi foto antar perangkat Android dengan cara mendekatkan keduanya lalu menarik foto tersebut dari HP asal ke HP tujuan.

Konsep FotoSwipe memang menarik karena dengan jari telunjuk kita bisa drag & drop file foto yang akan dipindahkan ke perangkat Android yang berdekatan.

Advertisements

Aplikasi ini menggunakan koneksi internet jadi sebelum mencoba pastikan kamu memiliki paket data yang cukup, bagi yang masih penasaran atau butuh info lebih banyak terutama kekurangan dari aplikasi fotoswipe silahkan baca detailnya dibawah ini.

Apa Saja Kekurangan FotoSwipe?

  1. Kedua perangkat (HP/Tablet) harus mengaktifkan fitur lokasi/GPS. Apa Saja Kekurangan FotoSwipe
  2. Harus sedang terkoneksi ke internet, karena jika tidak maka anda tidak akan bisa memindahkan foto.
  3. Masih ada beberapa bug seperti : saat proses transfer foto ingin dibatalkan tidak bisa, saat membuka aplikasi dipaksa untuk mengaktifkan lokasi/location/GPS dan jika tidak maka anda tidak akan bisa menutup aplikasi ini.FotoSwipe-GagalKetika sending/mengirim foto gagal maka aplikasi sepertinya hang karena tombol X tidak bisa ditekan.

Aplikasi ini cocok untuk siapa?

Seperti kami jelaskan diatas dari segi konsep memang cukup canggih tetapi mengingat untuk dapat menggunakannya kita membutuhkan koneksi internet maka sepertinya aplikasi ini cocok bagi anda yang memiliki koneksi unlimited atau sedang menggunakan internet via wifi baik tempat umum, kantor maupun cafe-cafe yang biasa menyediakan akses wifi gratis.

Jadi jika tidak memiliki koneksi internet yang cukup stabil atau unlimited karena jelas akan menguras kuota seperti whatsapp versi web sebaiknya jangan gunakan aplikasi ini tetapi kembali gunakan bluetooth untuk memindahkan foto dari satu Android ke Android lainnya.

Itulah beberapa kekurang dari aplikasi Android FotoSwipe yang dapat digunakan untuk berbagi foto antar ponsel yang didekatkan dengan cara menarik pakai jari dari ponsel asal ke ponsel tujuna, bagi yang penasaran silahkan baca cara menggunakan FotoSwipe disini.