Gagal Deposit Neteller Pakai ATM Mandiri? Coba Pakai Nominal Lebih Kecil

Lagi-lagi penablog.com membahas tentang Neteller dan kali ini kami akan berbagi pengalaman tentang gagal deposit Neteller pakai ATM Mandiri, menariknya setelah mencoba ke-3 kalinya akhirnya pengisian saldo berhasil 2x namun dengan nominal yang lebih kecil.

Agak membingungkan memang karena beberapa hari sebelumnya proses isi saldo Neteller pakai ATM Mandiri selalu sukses, namun kemarin 2x pengisian ditolak alias declined.

Advertisements

Untuk penolakan pertama penyebabnya karena uang yang ingin dimasukan melebihi sisa batas maksimal deposit yaitu $10 akibat kartu debet visa card belum divalidasi.

Sedangkan yang kedua entah apa sebabnya tetapi sama-sama gagal dan pada kesempatan kali ini kami akan berbagi pengalaman saat gagal mengisi saldo Neteller 2x namun setelah dicoba lagi ternyata berhasil, semoga pengalaman ini bisa bermanfaat buat sobat pengguna Neteller yang mengalami hal serupa dengan kami.

Kronologi Gagal Deposit Neteller Pakai ATM Mandiri

Saat akan mengisi saldo pakai ATM Mandiri seperti beberapa hari sebelumnya, ternyata ada keterangan bahwa batas maksimal uang yang boleh masukan adalah $10, akibat kartu yang digunakan tersebut belum divalidasi, namun karena penasaran akhirnya kami sengaja isi nominal deposit sebesar $15 dan inilah yang terjadi.

1 – Batas Maksimal Deposit $10 Tapi Coba Isi Saldo $15 (Gagal)

Walau sudah melihat ada keterangan maksimal deposit adalah $10, tetapi karena ingin tahu akhirnya kami coba isi amount sebesar $5.

Setelah sukses memasukan kode otorisasi pada halaman transaksi 3D Secure/ Verified by Visa (VBV), ternyata hasilnya transaksi ditolak (declined).

Kesimpulan, penyebab gagal deposit kali ini karena nominal yang kami masukan melebihi batas maksimal uang yang diperbolehkan yaitu hanya tersisa $10 sedangkan yang coba dimasukan adalah $15 atau ada kelebihan $5 akhirnya ditolak.

2 – Tidak Melebihi Batas Maksimal Deposit Tetapi Gagal Juga

Setelah kegagalan pertama, kami coba lagi untuk isi saldo dengan nominal $10 sesuai dengan batas maksimal yang saat itu diperbolehkan.

Namun apa yang terjadi? ternyata transaksi kedua ini juga ditolak padahal jelas-jelas saldo di tabungan Mandiri lebih dari cukup, berikut buktinya.

Gagal Deposit Neteller Pakai ATM Mandiri? Coba Pakai Nominal Lebih Kecil

Untuk yang satu ini tidak tahu apa penyebabnya tetapi karena masih penasaran akhirnya coba lakukan lagi deposit ke-3 pada hari yang sama dengan selang waktu yang tidak jauh berbeda.

3 – Deposit Masing-masing $5 (Berhasil)

Pada percobaan ke-3 ini, amount (nominal) yang dimasukan adalah $5. Setelah dibawa ke halaman 3D Secure/ Verified by Visa (VBV) dan isi kode otorisasi kemudian otomatis masuk lagi ke halaman utama Neteller dan ternyata transaksi kali ini berhasil.

Karena masih penasaran, akhirnya coba lagi deposit dengan nominal sama yaitu $5 dan lagi-lagi berhasil, berikut buktinya.

Kronologi Gagal Deposit Neteller Pakai ATM Mandiri

 

Cukup aneh juga, jika pada transaksi kedua ditolak walau nominalnya $10 (tidak melebihi batas maksimal) tetapi beda halnya dengan transaksi ke-3 dan ke-4 yang masing-masing sebesar $5 dan jika ditotal semuanya jadi $10.

Lalu kenapa saat isi saldo langsung $10 ditolak sedangkan kalau 2x masing-masing $5 berhasil? entahlah apakah sedang error atau ada penyebab lain.

Kesimpulan

  1. Semua proses pengisian saldo dilakukan pada hari yang sama hanya berbeda beberapa menit.
  2. Transaksi pertama ditolak karena melebihi batas maksimal deposit pakai kartu tersebut, yaitu hanya boleh $10 akibat belum melakukan validasi.
  3. Transaksi kedua ditolak walaupun tidak melebihi batas maksimal, entah apa sebabnya.
  4. Transaksi ke-3 & ke-4 berhasil, dengan jumlah sekali deposit $5 dan jika ditotal menjadi $10.

Nah dari percobaan diatas, jika sobat gagal deposit saldo Neteller pakai ATM Mandiri coba saja lakukan lagi dengan nominal yang lebih kecil seperti yang kami coba diatas namun dengan catatan jumlah totalnya tidak melebihi batas maksimal deposit yang diperbolehkan.

Namun jika tetap gagal cuma ada 2 kemungkinan yang masuk akal yaitu saldo rekening tidak mencukupi dan satu lagi belum mengaktifkan VBV Mandiri.

Karena salah satu syarat agar bisa deposit via ATM Mandiri adalah kita harus sudah mengaktifkan fitur VBV sehingga kartu debet tersebut bisa dipakai untuk transaksi online via 3D Secure/ Verified by Visa (VBV). Kabarnya untuk aktivasi kita tinggal datang ke kantor cabang dan beritahu ingin mengaktifkan VBV dengan membawa buku tabungan serta kartu ATM.

Maaf kami tidak bisa memberikan info lebih lanjut mengenai cara aktivasi VBV Mandiri karena kartu ATM yang kami pakai ternyata langsung bisa dipakai untuk transaksi online lewat 3D Secure.

Entah dulu waktu buat rekening langsung diaktifkan oleh petugasnya kami pun tidak mengerti tetapi saat membuat rekening Mandiri dulu langsung mengaktifkan layanan SMS Banking dan setelah itu mengaktifkan internet banking + meminta token di kantor cabang.

Latest Comments
  1. hasan September 7, 2016
    • Dian Ayu L September 10, 2016
  2. made gelgel August 28, 2016
    • Dian Ayu L August 29, 2016
      • hasan September 7, 2016
        • Dian Ayu L September 10, 2016
  3. Oky August 5, 2016
    • Dian Ayu L August 5, 2016
  4. Novi Umi April 9, 2016
    • Dian Ayu April 9, 2016
  5. Brillie March 17, 2016
    • Penablog March 17, 2016