Internet.org Sudah Ganti Nama Jadi Free Basics

Layanan internet.org yang diluncurkan Facebook beberapa waktu kini sudah ganti nama menjadi Free Basics. Perubahan ini diumumkan sendiri oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg, pada 25/09/2015.

Walau sudah berganti nama tetapi semua pengguna masih bisa mengakses layanan ini untuk mendapatkan akses internet gratis ke beberapa situs yang telah bekerja sama termasuk Facebook.

Advertisements

Karena namanya sudah berganti otomatis di Google Play sudah tidak ada lagi aplikasi internet.org, karena sudah berubah menjadi Free Basics by Facebook.

Di Indonesia sendiri layanan internet org bisa dinikmati oleh pengguna Indosat untuk mengakses beberapa situs seperti Facebook, OLX, Wikipedia, Merdeka, ASK dan lainnya tanpa pulsa sama sekali.

Internet.org Sudah Ganti Nama Jadi Free Basics

Selain berganti nama, Free Basics juga mendapatkan peningkatan keamanan dengan enkripsi dan menambahkan dukungan untuk layanan HTTPS pada versi web yang sebelumnya hanya tersedia di Free Basics Android.

Walaupun menuai kontroversi tetapi layanan Free Basics sepertinya cukup membantu orang-orang yang sebelumnya tidak memiliki akses internet dengan bebas kini dapat mengakses internet tanpa biaya terutama di negara-negara Afrika, karena menurut Facebook situs BabyCenter dan MAMA telah dikunjungi oleh sekitar 3,4 juta orang melalui layanan Internet.org.

Dengan angka yang cukup fantastis ini jelas bahwa internet.org memang dibutuhkan orang-orang yang sebelumnya tidak memiliki akses internet terutama di negara Afrika.

Latest Comments
  1. Haryono September 28, 2015