Mencoba Load Balance Payoneer Pakai Mandiri Debit Card (ATM) Silver

Penablog.com – Karena saldo Payoneer sudah menipis dan sebentar lagi harus membayar tagihan web hosting, akhirnya saya coba load balance Payoneer pakai Mandiri Debit Card atau ATM (silver).

Ini merupakan kali pertama mencoba isi saldo Payoneer selain pakai kartu kredit jadi berhasil atau tidaknya masih harus menunggu 3 hari kedepan sampai uang deposit dan rekening Mandiri sukses masuk ke akun Payoneer.

Advertisements

Tetapi jika cara ini berhasil setidaknya bisa menjadi solusi bagi sobat yang tidak memiliki kartu kredit untu deposit ke Payoneer karena bisa menggunakan kartu debet Mandiri (ATM) dengan catatan sudah mengaktifkan Mandiri VBV sehingga bisa digunakan untuk pembayaran transaksi online lokal maupun internasional di merchant  yang sudah 3D Secure/ Verified by Visa (VBV).

Update : 15 Maret 2016 Proses load balance pakai debet Mandiri sukses masuk ke saldo Payoneer, jadi kesimpulannya kita bisa private load Payoneer pakai kartu ATM Mandiri.

Cara Load Balance Payoneer Pakai Mandiri Debit Card atau Kartu ATM

Proses pengisian atau deposit ke akun Payoneer dari ATM Mandiri tidak jauh berbeda dengan saat kita isi pakai kartu kredit, seperti yang pernah saya jelaskan disini.

Sebelum load, pastikan sobat memiliki saldo yang cukup di rekening bank Mandiri yang akan digunakan dan jangan lupa siapkan ponsel dengan nomor yang terdaftar di bank Mandiri karena nanti akan digunakan untuk menerima kode otorisasi.

Setelah semua siap, buka halaman load.payoneer.com lalu isi alamat email akun Payoneer yang akan menerima uang tersebut, lalu Continue.

Langkah berikutnya isi nominal uang yang akan dikirim (dollar) maksimal 1.000 USD dan minimal $20 sekali kirim. Pilih pembayaran tersebut untuk keperluan apa, order status, siapa yang akan menanggung fee (anda atau penerima) lalu terakhir Continue. Jika masih bingung silahkan lihat gambar dibawah ini.

Cara Mengisi Saldo Payoneer Dengan Kartu Kredit (Bank Mega)

Kemudian pada kolom Name on card isi dengan nama pemilik rekening tabungan Mandiri karena di ATM Mandiri yang saya miliki tidak tercetak nama pemiliknya.

Card number isi dengan nomor kartu ATM yang tercetak dibagian depan, expiration date isi dengan tanggal kadaluarsa ATM terakhir CVV isi dengan 3 digit angka yang tercetak dibagian belakang kartu. Continue.

Langkah berikutnya isi data pribadi, berupa nama lengkap, alamat, nomor telepon dan lainnya. Jika sudah benar klik Submit.

Kemudian kita akan dibawah ke halaman 3D Secure/ Verified by Visa (VBV), periksa sms masuk yang berisi kode otorisasi dan masukan kode tersebut pada kolom yang tersedia lalu OK. Jika berhasil kita akan kembali dibawa ke halaman load Payoneer dan mendapat pesan sukses seperti gambar berikut.

Sukses Load Payoneer Pakai ATM Mandiri

Langkah pertama load balance Payoneer pakai ATM Mandiri selesai sampai sini selanjutnya kita tinggal menunggu proses verifikasi kemudian menunggu uang tersebut masuk ke akun Payoneer tujuan.

Berapa Biaya atau Fee Load Balance Payoneer?

Jika kita lihat keterangan disitus resminya, disana tertera fee yang dikenakan saat load pakai VISA/MasterCard adalah sampai 3.75% tetapi saat saya coba tadi biayanya lebih dari itu karena saat load sebesar $30 biaya yang dikenakan adalah $1.17 atau sekitar 3.9%. Namun ini sedikit lebih murah jika dibandingkan fee Neteller sebesar 4.95% .

Catatan

#1 – Walau dana tidak langsung masuk ke akun Payoneer tetapi saldo rekening Mandiri akan langsung dipotong saat itu juga, dengan nominal tentu menyesuaikan kurs rupiah terhadap dollar yang berlaku saat kita lakukan pengisian saldo, berikut bukti pemotongannya.

Mencoba Load Balance Payoneer Pakai Mandiri Debit Card (ATM) Silver

Seperti terlihat pada gambar diatas, saldo rekening Mandiri langsung terpotong 418.560,01 setelah saya lakukan deposit ke Payoneer sebesar $30 + fee $1.17 jadi totalnya $31.17 USD.

Bagaimana Kita Tahu Load Balance Sudah Diproses?

Setelah kita lakukan seperti langkah diatas sebetulnya kita bisa langsung cek status load tersebut dari akun Payoneer penerima.

Untuk melihatnya masuk ke akun Payoneer kemudian pilih Menu Payment History. Jika masih dalam tahap pemeriksaan statusnya adalah Payment pending for approval sedangkan jika sudah disetujui maka statusnya berubah menjadi Processed, Est load date on … seperti gambar dibawah ini.

Bagaimana Kita Tahu Load Balance Sudah Diproses

Jika statusnya sudah seperti diatas (tanda kotak) kita tinggal menunggu saja uang deposit tersebut masuk ke saldo Payoneer, biasanya 2-3 hari kerja dan nanti akan ada notifikasi via email jika sudah sukses.

Itulah sedikit percobaan load balance Payoneer pakai bank lokal Mandiri dengan menggunakan kartu ATM yang sudah diaktifkan VBV nya.

Berhasil atau tidak? kita lihat saja beberapa hari kedepan, namun jika status sudah diproses biasanya uang tersebut akan masuk. Semoga bermanfaat dan jika ada pertanyaan jangan sungkan-sungkan isi kotak komentar dibawah atau jika masih betah membaca artikel penablog.com silahkan baca juga cara tarik uang Payoneer di ATM.

Latest Comments
  1. Oky August 5, 2016
  2. Oky August 5, 2016
    • Dian Ayu L August 5, 2016
  3. Oky August 4, 2016
    • Dian Ayu L August 4, 2016
  4. Oky July 31, 2016
    • Dian Ayu L August 2, 2016