Ayu L Blogger pemula yang selalu berusaha menyajikan tulisan informatif berdasarkan pengalaman dan percobaan pribadi

Mencoba Paket Mentari Super Data 3GB 3 Bulan 49.000

Menjajal Paket Mentari Super Data 3GB 3 Bulan 49.000

Karena kuota paket super internet Indosat semakin sedikit dan harga lebih mahal akhirnya saya mencoba perdana Mentari super data 3GB yang berlaku selama 3 bulan dengan harga sekitar Rp50.000-Rp69.000, tergantung toko yang jual dan sisa masa aktifnya.

Penting, sebelum kamu membeli perdana Mentari 3GB/69Rb sebaiknya tanyakan pada penjualnya sampai kapan masa aktif paket, bukan masa aktif kartu karena kadang ada penjual yang nakal atau tidak mengerti sehingga memberikan informasi yang salah dan akibatnya kita sendiri yang rugi karena setelah dibawa pulang ternyata masa aktif paket 3GB tersebut tidak sampai 3 bulan.

Selain itu perlu dicatat juga bahwa paket Mentari Revamp ini akan diperpanjang otomatis jadi pastikan saat akan habis masa aktifnya kamu sudah lakukan isi ulang pulsa minimal 70ribu.

Advertisement

Update 20 Feb 2016 : harga perpanjangan otomatis paket super data (Mentari Revamp) terakhir adalah 69ribu bukan 49ribu lagi.

Apa Itu Perdana Mentari Super Data 3GB?

Singkatnya, ini merupakan perdana khusus yang dikeluarkan Indosat dan didalamnya sudah ada paket super internet dengan total kuota 3Gb yang bisa digunakan 24 jam dengan masa aktif 90 hari.

Selain paket internet, kita juga mendapatkan bonus 150 SMS dan 150 menit telepon ke sesama Indosat. Berikut ini beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum membeli perdana 3GB Mentari.

  • Perdana ini bisa langsung digunakan tanpa perlu aktivasi lagi, jika kamu membeli dan tidak bisa aktif kemungkinan masa aktif paket sudah expired (ingat masa aktif paket bukan masa aktif perdana karena berbeda)
  • Masa aktif paket 90 hari, jadi ketika membeli tanyakan dulu ke penjualnya sampai kapan paket internet dikartu tersebut bisa digunakan. Hati-hati dengan harga murah sekitar 30rb karena biasanya sisa masa aktif perdana murah tersebut kurang dari 3 bulan.
  • Ada bonus sms dan telepon yang bisa digunakan ke sesama nomor Indosat.
  • Paket internet akan diperpanjang otomatis saat masa aktif habis dan pulsa kamu mencukupi.
  • Harga perpanjangan paket adalah 69.000 dan akan mendapatkan bonus 1GB saat perpanjangan sukses.
  • Untuk menambah kuota kamu bisa membeli paket extra sesuai kebutuhan, ingat hanya extra bukan paket internet lainnya karena tidak bisa kecuali unreg terlebih dahulu.

FAQ

#1. Yakin harga perpanjangan cuma 49.000 padahal saat pertama kali digunakan dan cek status tertera harganya 69rb.

Menjajal Paket Mentari Super Data 3GB 3 Bulan 49.000

Lihat gambar kiri tertera harganya 69rb dan setelah masa aktif habis kemudian diperpanjang otomatis, pulsa yang terpotong adalah 49rb.

Note : Data ini per 25/09/2015 dan saya tidak menjamin jika aturannya akan tetap sama, jadi sebaiknya jika masa aktif akan habis tanyakan terlebih dahulu ke CS Indosat berapa harga perpanjangan paketnya.

#2. Jika memiliki kuota extra dan masa aktif paket habis, saat perpanjangan apakah sisa kuota extra hangus?

Ya, sisa kuota extra akan hangus saat proses perpanjangan paket dilakukan, berikut buktinya.

Apa Itu Perdana Mentari Super Data 3GB?

Gambar kiri, saya masih memiliki sisa kuota 1.93GB (paket extra) dan setelah perpanjangan sisa kuota hanya 3GB atau tidak diakumulasi dari sisa sebelumnya, karena jika diakumuliasi harusnya menjadi 4.93GB.

#3. Bagaimana cara cek masa aktif dan sisa kuota?

Untuk mengetahui kuota yang tersisa dan masa aktif paket dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya.

  • SMS ke 363, ketik status untuk cek masa aktif, dan usage untuk cek kuota yang tersisa.
  • Cek melalui https://instant.indosat.com/ dan akan mendapatkan info seperti gambar dibawah ini. Bagaimana cara cek masa aktif dan sisa kuota
  • Jika di Android kamu juga bisa cek menggunakan aplikasi indosat assisatant.

#4. Jika kuota habis tetapi masa aktif masih lama, bagaimana cara menambah kuotanya?

Jika kuota yang kamu miliki habis maka bisa membeli paket extra kuota (tidak menambah masa aktif), dengan mengakses *123#

Itulah sedikit info mengenai perdana Mentari 3GB, semoga bermanfaat dan jika masih ada yang belum dimengerti silahkan tanyakan melalui kotak komentar dibawah, tetapi jika ingin mendapatkan jawaban yang lebih pasti silahkan tanyakan langsung ke CS Indosat.

Karena saya hanya pengguna bukan bagian atau karyawan Indosat.

Ayu L Blogger pemula yang selalu berusaha menyajikan tulisan informatif berdasarkan pengalaman dan percobaan pribadi

88 Replies to “Mencoba Paket Mentari Super Data 3GB 3 Bulan 49.000”

  1. Mau tanya kalo masa aktifnya udah abis kan ada sms anda belum terdaftar paket super inter kan itu kalo di beliin pulsa 50.000 bisa nambah kuotanya secara otomatis gak

    1. Kalau pengalaman saya si sebelum masa aktif abis diisi mas, kalau udah abis masa aktifnya kayanya si ga nambah otomatis

  2. Siang mba ayu…mau tanya,,, gmn caranya kalo mau nambah extra nelponnya, saya sdh nambah yg extra 4GB…nah , yg 150menit nelpon sesama indosat juga habis sblm 3bulan, gmn cara menambah …TANPA menghanguskan SISA DATA nya…… mksh

    1. saya kurang tau mas kalau itu, soalnya ga ada menu buat beli paket 3 bulan langsung
      coba kontak cs indosat via Twitter biar dapet jawaban lebih jelas

  3. Mba mau tanya .. saya sudah pake paket yg inh (superinternet) … tapi saya sudah lama tidak perpanjang lagi paket tersebut kurang lebih 2 bulan lebih … kalo saya mau pakai paket tersebut harus apa ya mba … thanks …

    1. Paling enak si cek dulu masa aktif paketnya, via sms ketik status kirim ke 363
      terus kalau mau daftar lagi tinggal tekan *123# call terus pilih super internet
      cuma kalau yg paket 3 bulan 3GB ga ada terdaftar disitu karena khusus perdananya

  4. Iya mba udah saya praktekin caranya mba … bener kata mba pas saya call *123# >> superinternet >> malah pop upnya>> beli kuota untuk tambahan blablabla … harganya 80k lagi mba .
    Saya mau aktifkan paket ini lagi mba … mohon saran …
    Jempol buat mba ayu *FastResponse ..

    1. masa si 80K
      coba *123*2# biar lebih cepet (sama aja sebetulnya pilih super internet)
      terus pilih 2. Pkt Kuota – 3. Pkt Bulanan – terus pilih deh mau ambil kuota yg mana
      Kalau mau lebih cepet lagi call *123*2*2*3# itu aksesnya ke pilihan super internet bulanan, yg muncul biasanya cuma sampe 7,5GB kalau mau yg 9,5-20GB pilih no.5 paket lainnya

    2. Tambahan, kalau kartu perdananya yg dipake kartu 3GB 3 Bulan & masih aktif, bisa beli paket extra mas lebih murah jatohnya, kalau masa aktif udah abis baru beli super internet

  5. Iya mba seperti yg mba deskripsikan benar … cuma maksud dari bulanan ith 3bulan atau 30hari aja mba … soalnya diatasnya ada tulisan /30hari … sedangkan saya ingin yg 3 bulan lagi mba hhe .. thanks … maav bnyak tanya mba

    1. kalau yg 3 bulanan itu mah ga ada paketnya disitu mas
      ada juga yg jual paling inject cuma kadang kalau gangguan suka gagal, jadi intinya (setau saya) paket 3GB 3 Bulan cuma ada diperdana khusus dan paketnya diperpanjang otomatis pas masa aktif habis dengan catatan pulsanya cukup, waktu sy terakhir si kepotong 49ribuan, sedangkan pedananya 60rb

    1. kalau masih butuh kuota 3GB 3 bulan komen lagi aja mas, barusan saya coba beli berhasil ga perlu ganti perdana πŸ™‚
      barusan sy beli status masa aktif sampe desember, kuota tersisa 1,8GB
      setelah beli yg 3GB (60ribu) masa aktif nambah sampe bulan Feb 2016 dan kuota diakumulasi jadi 4,8GB begitu juga dengan bonus sms dan telp akumulasi

    1. iya jadi 3 bulan lagi, tapi otomatis dengan syarat pulsa mencukupi
      jadi ketika masa aktif habis dia akan melakukan perpanjangan dengan masa aktif 3 bulan lagi, beda lagi kalau paketnya dah lewat (keburu masa aktif habis belum perpanjang maka harus ganti perdana atau beli dari penjual paket 3GB)

  6. Otomatis perpanjang itu mksuty gimana mbk? Andai msih 1 gb trus udh otomatis perpanjang, trus jadi dpet 4gb gt mbk? Mohon penjelasan

    1. Kalau pengalaman saya si hangus mas ga diakumulasi, coba liat dipostingan gambar ke 2, tadinya sisa kuota saya 1.9GB tapi setelah perpanjang otomatis ternyata jadinya cuma 3GB artinya ga akumulasi.

      Itu berdasar pengalaman saya yah mas, sy ga tau pastinya tapi seperti terlihat digambar ke2 memang ga akumulasi
      beda lagi ketika saya beli paket 3GB 3bulan dari temen, ternyata dia akumulasi malahan

  7. aku dlu paket 3gb 3bulan trs wktu aku beli pulsa malah paketan pindah ke 1gb 1bulan.. cara krmbali ke paket 3gb 3bulan yg msih sisa itu gmn mb ??

    1. Masa si pindah? kalau pulsa mencukupi harusnya tetep 3GB 3bulan kaya punya saya mas
      kalau udah begitu cuma ada 2 pilihan (1). Ganti perdana lagi (2)beli paket inject. Ini tempat sy beli http://rata.in/pcX2l

    1. Kalau masalah bonus saya kurang ngerti mba, tapi setiap perpanjang paket atau beli perdana baru harusnya dapet, orang punya saya aja jadi 300 sms bonusnya
      Kalau masalah sisa masa aktif, biasanya yang jual perdana dengan harga murah udah tau masa aktifnya tinggal dikit makanya dijual murah
      normalnya kalau masa aktif masih 3 bulanan harganya 60ribuan, kalau dibawah itu kemungkinan udah mau abis masa aktifnya

    1. kalau di Android bisa install aplikasi my care dari Indosat atau ketik aja status kirim ke 363, biasanya muncul
      kaya yang digambar pertama (dari atas) itu ada keterangan Bonus : Data 1013.0MB

  8. sy mbak rncna mau prpanjang tp kuota n bonusnya diakumulasi.. bisa ngk mbak dibntu??
    mksih sblumnya..

  9. Mba ayu, mau tanya, masa akitf mba ayu udah mau habis lg tgl 24des ya, apa kira2 masih bs perpanjang paket internet data 3gb dgn hrg 49rb, soalnya sy punya jg habis tgl 21des ini, belum pernah coba perpanjang, tq

  10. Kak Ayu…aku mw nnya..aku kan sampe 3 kali ganti kartu 3gb 3bulan karena emank waktu masa aktif paketannya habis….dan kata kak ayu klo waktu paketannya habis bisa perpanjang sendri jika pulsa mencukupi..trus apakah dpat notifikasi sms dari indosat jika mw perpanjang paketannya?
    soalnya kartu saya masa aktif internet tanggal 20 januari 2016 ? mohon penjelasannya kakak

    1. kalau ga salah ada notif kasih tau masa aktif mau habis mas
      cuma pas proses perpanjangan kadang ga sesuai, pengalaman saya masa aktif habis tgl 23 nov terus pas udah tgl 24 paket masih aktif tapi karena takut pulsa kepotong saya ga pake dulu itu perdana, dan besoknya baru ada pemberitahuan paket diperpanjang
      kalau kurang yakin bisa tanya cs Indosat di Twitter mas, tapi saya udah 2x perpanjangan otomatis

    1. lagi gangguan kayannya mas dari kemaren saya juga ga bisa sampe sekarang, malem udah komplain blm ada perubahan

  11. Itu harga perpanjangnya bener gk gan 49 ribu perpanjangnya takutnya harga nya bukan segitu pas pengen perpanjang

  12. Mb Ayu untuk isi ulangnya sblm paket habis beli pulsa biasa atau pulsa data..
    Sy baru beli yg 3gb/3bln tp pas di aktifasi cuma sampai 24 februari 2016 (2 bulan) mestinya habis nya 02 april 2016.. gmna itu ??

  13. Met malam gan ….. Mau tanya paketan 3gb/3 bln saya sudah habis dan habis ny ga k tahun gan, bisa ga d paketin sendiri gan?

  14. Mlm mba mau tanya cara perpanjang mentari 3gb 3bln yg masa aktif intrnetnya sdh hbs gmn ya? Thank’s

    1. kalau sudah habis ga bisa diperpanjang dari Indosatnya mba kecuali pas mau abis ada pulsa mencukupi maka diperpanjang otomatis
      coba cek di kaskus banyak yg jual paket 3G 3 bulan πŸ™‚

    1. pertama coba cek masa aktif & sisa kuota, kirim sms 363 ketik status atau usage
      kalau masih aktif & kuota banyak coba bikin apn baru, biasanya saya cuma kasih pengaturan APN = indosagprs yang lainnya kosong
      atau begini
      Name : bebas
      APN : indosat3g
      Proxu : 10.19.19.19
      Port : 80
      Username: indosat
      Password: indosat

  15. Mas mba numpang nanya, kalau saya baru beli kuota internet 12gb masa aktif 1 bulan dari indosat, lalu setelah saya cek status, itu tinggal beberapa hari lagi masa aktifnya habis, kalau masa aktif udah habis apakah masih bisa internetan? Lalu bagaimana caranya? Terimakasih

    1. kalau masa aktif habis ya ga bisa dipake lagi mas, itu paket yang bulanan kan?
      kalau paket bulanan sebelum abis bisa beli paket lain & kuota utama diakumulasi kecuali kuota bonus angus

  16. Terima kasih mas infonya.
    Susah bener ya nyari info kaya gini diwebsite resminya. atau emang gue nya ya yang ga bener nyarinya.

  17. Mau tanya sist,, kalau misalnya masa aktif abiiz truz qta ngk ikut perpanjangan otomatis,, untuk daftar lagi 3gb untuk 3bulan gimana caranya ya??? makasiih

    1. Ga bisa mba harus ganti perdana, kalau saya sih selalu perpanjang otomatis karena pas mau abis masa aktif langsung isi pulsa

  18. selamat siang mba.. klo saya mke paket BLITZ2 18GB / 6BLN.. Nah klo mau abis nih masa 6blnnya.. u/ seterusnya paket ini sya hrus sedia pls brp ya u/ otomatis perpanjang paketnya.. terima kasih

    1. waduh kalau yg 6 bulan saya belum pernah coba mas, tapi biasanya si paketan yg begini perpanjang otomatis
      biar lebih pasti coba tanya cs Indosat via Twitter, akunnya @indosatcare

  19. Yg 150 Sms Itu Semua operator Gan,coba agan coba,dan untuk masa aktif paket biar 3 bulan minta kartu yang belum d registrasi kartu(Bukan Registrasi Paket)
    Maaf Cuman Koreksi dan saran…

    1. Kalau yg bonus sms sy cuma pake sekali doang mas karena dipake di modem πŸ™‚

      Setau saya si paket ini ga dijual langsung dari Indosat makanya pake perdana khusus & rata2 jarang yang masa aktifnya full 3 bulan makanya jual agak murah
      sedangkan kalau perpanjangan memang 3 bulan & otomatis asal pulsanya cukup, terakhir perpanjang harganya 69rb

  20. Saya baru perpanjang hari ini gan, masih 49rb ternyata harganya, udah wanti wanti ngisi 100 soalnya liat update postingan agan diatas, ternyata masih kyk biasa, pluss ada bonus 6gb malem

  21. Kalo nomer indosat lama ..bisa ga di paketin 3gb/ 3bln..
    Trs bs prpanjang gak..
    Mau ganti nomer sayang nomer lamanya
    Thanks..:-)

    1. kalau langsung beli dari paket Indosat via HP ga bisa mas, kalau mau beli paketnya di kaskus banyak yg jual jadi nanti nomor kita diisi paket sama mereka

        1. Mungkin lagi gangguan kali mas, kalau saya ada pemberitahuan terus biasanya 3 hari sebelum abis
          kalau dah lewat ga bisa perpanjang lagi, kalau mas mau beli aja di kaskus (lupa linknya / pernah beli dulu) paket indosat 3GB suka ada yg jual ko
          nanti paketnya dikirim ke nomor kita & langsung aktif

  22. Mbk mau tanya kemaren kan beli perdana paketan 3gb buar 4g nah dipakai ada plsanya 3000 . Bisa terhubung tapi setelah pulsanya habis kok enggak bisa digunain lagi yha. Nah caranya gimama mbk klo seperti itu harus daftr paket intrrnet ca4anya gimana ?

    1. Masa si mba ga bisa nyambung, saya di modem pakai Indosat & ga ada pulsanya alias nol di HP juga sama pakai Indosat & ga ada pulsanya karena cuma dipakai buat paket internet tapi bisa konek internet semua, coba cek lagi itu masih ada kuotanya ga, kirim sms ke 363 ketik usage, atau cek juga masa aktif paketnya ketik status kirim ke 363

Comments are closed.