Ayu L Blogger pemula yang selalu berusaha menyajikan tulisan informatif berdasarkan pengalaman dan percobaan pribadi

Perbedaan Teamviewer for Remote Control dan QuickSupport di Android

Teamviewer Aplikasi Remote Desktop Gratis Untuk PC dan Android

Teamviewer untuk Android ada dua jenis yaitu for Remote Control dan QuickSupport, lalu apa perbedaan keduanya? secara singkat Remote Control adalah aplikasi untuk mengendalikan atau kontrol PC dari Android sedangkan QuickSupport untuk menjalankan Android dari PC walaupun begitu keduanya memiliki beberapa fitur yang sama seperti transfer file.

Advertisement

Masih bingung? jadi saat kita ingin mengendalikan PC dari HP Android maka gunakan Teamviewer remote control sebaliknya jika kita ingin akses Android dari komputer maka jalankan Teamviewer di PC lalu di HP Android gunakan QuickSupport.

Pada kesempatan kali ini akan kami jelaskan lebih detail tentang perbedaan keduanya, semoga setelah membaca anda dapat memahami dan menggunakan teamviewer yang tepat ketika akan meremote pc dari Android dan sebaliknya. Untuk info tambahan silahkan baca juga apa itu teamviewer

1. Teamviewer for Remote Control – Android

Aplikasi ini dirancang untu berjalan di perangkat Android dan dapat digunakan untuk menjalankan komputer dari hp Android, dengan syarat tentu saja keduanya sudah terpasang teamviewer dan sama-sama sudah berjalan.

Teamviewer for Remote Control - Android

Adapun fitur yang dimiliki oleh Teamviewer for Remote Control Android adalah : remote pc dan transfer file baik dari Android ke komputer maupun sebaliknya.

2. Teamviewer QuickSupport

Jika anda  sering diminta mengkonfigurasi atau setting hp Android di kantor, maka gunakanlah teamviewer quicksupport untuk memudahkan pekerjaan, karena tidak perlu memegang langsung perangkat yang ingin anda setting, cukup menggunakan aplikasi ini untuk mengendalikan atau mengoperasikan Android dari komputer anda.

Penting : Agar bisa mengendalikan HP Android dari PC, anda harus install Addon Teamviewer terlebih dahulu sesuai dengan merk hp. Anda bisa dapatkan addon tersebut dari google play store kemudian cari sesuai dengan merk hp yang digunakan.

Teamviewer QuickSupport

Beberapa fitur yang dapat digunakan adalah : remote pc dari Android, chat, file manager untuk transfer file dari Android ke pc atau sebaliknya

Persamaan : kedua aplikasi ini tidak dapat digunakan untuk remote Android ke Android, tetapi hanya bisa dari Android ke pc atau sebaliknya.

Kesimpulan, jika ingin meremote PC dari HP Android maka gunakan Teamviewer for remote control, sedangkan jika kita ingin mengendalikan ponsel Android lewat komputer maka pilih Quicksupport.

Semoga setelah membaca artikel ini anda bisa mengerti perbedaan antara teamviewer remote control dan quicksupport di Android, dan sekali lagi ini hanya bisa digunakan dari pc ke Android atau sebaliknya tetapi tidak bisa remote ke sesama hp Android (saat ini).

Ayu L Blogger pemula yang selalu berusaha menyajikan tulisan informatif berdasarkan pengalaman dan percobaan pribadi

16 Replies to “Perbedaan Teamviewer for Remote Control dan QuickSupport di Android”

  1. Ada juga ya mbak perbedaannya, tapi kalau untuk PC apa fungsi utamanya ya, soalnya masih belum paham betul ni heehee

    1. Di pc buat remote atau mengendalikan pc lain mas. Contoh kalau kita lagi dikantor dan butuh sesuatu dari pc yang dirumah tinggal minta orang nyalain dan konek internet lalu aktifkan teamviewer dan dari kantor kita bisa jalankan pc tsb, gitu juga sebaliknya

  2. Klo meremot android ke android dengan catatan : android pertama menggunakan remot control dan android ke dua menggukan quick support bisa ga?

    1. Ga semua merk ada mas, terutama buat vendor2 yang baru keluarin Android kaya asus. Yang paling banyak samsung dan LG

  3. Maaf mbak mau bertanya
    1. Apakah bisa TeamViewer berjalan tanpa ada koneksi internet ( Jaringan lg error )
    2. Bagaimana cara ny agar bisa mengontrol kamputer karyawan kita dgn teamViewer
    mohon penjelasannya.. Terima Kasih

    1. Saya coba jawab mas,
      1. Bisa, asalkan terhubung ke jaringan yg sama (LAN atau WIfi). Setelah Teamviewer dibuka rubah dulu dari Extras – Options – Network Settings – Incoming LAN Connection = accept

      Tunggu sampai di ID Teamviewer muncul, kalau ga pakai koneksi internet maka yg muncul adalah IP Address PC tersebut
      2. Tinggal install Teamviewer pada PC tersebut, jalankan dan di PC Host masukan partner ID (ID Teamviewer Client, bisa berupa IP address kalau ga konek internet, atau ID otomatis yg dibuat jika konek internet) lalu klik Connect to Partner dan masukan password client

  4. Kalo aplikasi meremote android to android ada gak yah ?? Selain remodroid , kalo ada kasih tau dong apa buat meremote andro ke andro 🙂 tq

    1. Sy pernah baca disalah satu forum Android kayanya vnc mas tapi harus diroot yg jadi servernya

Comments are closed.