Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Top Up E-money Mandiri Berhasil Saldo Tidak Bertambah, Begini Mengatasinya

Penablog.com | Sebetulnya sudah dua kali admin mengalami top up e-money mandiri berhasil saldo tidak bertambah padahal saldo tabungan sudah berkurang dan ada email notifikasi kalau pengisian e-money atau kartu e-toll berhasil.

Advertisement

Jadi ceritanya hari itu admin harus pergi lewat tol dan karena saldo takut kurang akhirnya dijalan admin coba isi e-toll mandiri lewat mandiri online dari HP Android dengan NFC.

Transaksi pengisian e-toll berhasil dan saldo tabungan sudah berkurang namun ketika coba update saldo di HP Android menggunakan mandiri online maupun aplikasi e-money mandiri isi ulang selalu gagal dan hanya muncul pesan tidak ada pending saldo.

Mengatasi Top Up E-money Mandiri Berhasil Saldo Tidak Bertambah

Seperti admin sebutkan diatas, ini merupakan kejadian kedua dan kalau dulu malas mengurus atau komplain tapi kali ini admin putuskan untuk komplain e-money mandiri gagal update saldo ke mandiri dengan harapan uang bisa kembali.

Berikut ini adalah pengalaman komplain top up e-money mandiri saldo tidak bertambah tapi rekening tabungan sudah terpotong.

  1. Kumpulkan bukti berupa capture mutasi rekening yang menunjukan ada transaksi pengisian e-money yang gagal tersebut. Admin pilih ambil capture dari aplikasi mandiri online karena selain bisa menunjukan nominalnya di mandiri online juga terlihat no kartu e-toll yang kita isi namun tidak nambah saldo. Mengatasi Top Up E-money Mandiri Berhasil Saldo Tidak BertambahLihat gambar diatas, usahakan capture dari mandiri online terlihat no rekening mandiri kita dan transaksi pengisian e-money agar pihak mandiri lebih mudah mengeceknya.
  2. Cetak mutasi transaksi e-toll atau e-money mandiri melalui mesin atm mandiri supaya terlihat kalau memang transaksi top up yang baru kita lakukan tidak masuk. Top Up E-money Mandiri Berhasil Saldo Tidak Bertambah, Begini MengatasinyaTerliihat pada struk transaksi e-toll mandiri, transaksi terakhir adalah pada tanggal 20/04/2018 sedangkan admin top up pada tanggal 28/04/2018 jadi memang sangat terlihat kalau top up terakhir itu gagal masuk walaupun saldo rekening berkurang.
  3. Jika bukti sudah cukup maka segera kirim email ke mandiri care dengan alamat mandiricare@bankmandiri.co.id. Ceritakan kejadiannya. Sebagai catatan: admin kirim email menggunakan alamat email yang digunakan / sama dengan akun mandiri online kemudian sertakan lampiran dua gambar diatas.
  4. Tunggu balasan pihak mandiri care, berdasarkan pengalaman admin mereka (CS Mandiri) memberi dua pilihan yaitu coba isi ulang lagi e-money mandiri lewat atm dengan nominal Rp. 1 rupiah lalu lihat apakah top up yang gagal akan ikut masuk atau tidak. Pilihan kedua adalah memberikan data-data yang mereka minta yaitu Nama Lengkap, Alamat sesuai KTP dan Nama Ibu kandung.
  5. Karena setelah coba isi e-money sebesar Rp.1 rupiah berhasil menambah saldo tapi top up yang gagal tetap tidak masuk akhirnya admin pilih opsi kedua yaitu mengirimkan data nama, alamat dan ibu kandung.
  6. Langkah terakhir adalah menunggu pihak mandiri memproses laporan kita dan menurut info yang admin dapat prosesnya bisa memakan waktu 21 hari kerja.

Apakah Setelah Komplain E-Money Tidak Bertambah Uang Dikembalikan?

Setelah menunggu dari tanggal 28 April 2018 akhirnya pada tanggal 4 Mei 2018 (tepatnya 5 hari kerja karena kebetulan tanggal 28-29 April adalah hari libur) akhirnya dana dari rekening yang terpotong tersebut dikembalikan. Berikut adalah bukti pengembalian dana top up e-money mandiri gagal tersebut yang langsung masuk ke rekening asal.

Apakah Setelah Komplain E-Money Tidak Bertambah Uang Dikembalikan?

Tidak sia-sia laporan dan menunggu hasilnya, akhirnya uang 100.000 dari top up e-toll yang gagal masuk tersebut dikembalikan oleh bank Mandiri 🙂

Kesimpulan

Jika kamu mengalami top up e-money mandiri lewat mandiri online berhasil namun saldo tidak bertambah sebaiknya langsung laporan via email ke mandiri care dan usahakan jangan gunakan dulu kartu e-money tersebut agar proses pemeriksaan oleh mandiri lebih mudah.

Kalau kamu tidak bisa mencetak rincian transaksi e-money atau tidak bisa memberikan capture bukti transaksi dari rekening sebaiknya saat komplain sertakan nomor kartu e-money dan no rekening mandiri yang digunakan.

Disclaimer : Admin bukan karyawan dan tidak bekerjasama dengan bank mandiri jadi untuk komplain sebaiknya langsung sampaikan pada pihak mandiri care dengan bahasa yang baik, singkat namun jelas.

Advertisements