Touch to Search, Membuat Pencarian Lebih Cepat di Chrome Android

Tidak dapat dipungkiri Google Chrome merupakan salah satu browser yang paling banyak digunkan termasuk untuk versi mobile, dan kali ini Chrome untuk Android baru saja mendapatkan update terbaru yang memudahkan pengguna untuk melakukan pencarian di Google tanpa harus mengetik ulang kata yang akan dicari.

Selain dianggap cukup ringan dan cepat aplikasi Google Chrome Android juga memiliki fitur yang dapat menghemat kuota, mungkin inilah beberapa alasan yang membuat mobile browser ini cukup populer.

Advertisements

Touch to Search, memungkinkan user untuk mencari hanya dengan cara tap agak lama sampai teks tersorot lalu akan muncul opsi untuk mencari kata tersebut di Google tanpa harus mengetik ulang, boleh dibilang fitur mirip dengan cara ketika akan copy text di Android namun bedanya akan muncul slide dari bawah yang akan mengarah ke pencarian google saat kita tap/geser lagi icon g tersebut keatas.

Touch to Search, Membuat Pencarian Lebih Cepat di Chrome Android

Touch to Search sepertinya bukan benar-benar fitur baru karena pada versi Chrome Android sebelumnya, user dapat mengaktifkan fitur ini dengan cara ketik URL chrome://flags/lalu cari contextual-search dan pilih Enable.

Tidak semua orang suka dengan fitur baru ini karena sebagian lagi menganggap ini cukup menganggu terutama ketika kita hanya ingin copy text dari web browser Chrome bukan untuk melakukan pencarian.

Bagi anda yang tidak ingin update ke Chrome 43.0.2357.92 namun ingin menikmati fitur Touch to Search, silahkan coba aktifkan via chrome://flags/ kemudian scroll dan cari contextual-search lalu enable.